Kunci Layar



Kunci layar atau disebut juga screen lock memang secara umum dapat dibuka dengan cara menekan power button atau tombol power yang ada di hand phone dan diteruskan mengusap bagian permukaan layar. Bisa juga menggunakan kombinasi yang ada pada kunci pola dengan mengusap sesuai pola yang sudah ditentukan.
Di beberapa tipe smartphone yang termasuk high class atau kelas tinggi kunci layar dapat diaktifkan dengan cara scan atau pindai sidik jari anda yang seblumnya sudah diatur. Kemudian bagi para pengguna smartphone android dengan sistem operasi ginggerbread ke atas atau 2.3 ke atas akan diberikan penjelasannya bagaimana cara mengatur dan menggunakan lockscreen dengan cara hanya menempelkan jari anda ke layar android anda. Agar dapat mempraktekkan anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi kunci layar ini.
kunci layar

Setelah didownload dan di install, buka aplikasi tersebut dan kemudian lakukanlah pengaturan sesuai yang anda inginkan, yaitu memindai atau scan sidik jari yang akan dipakai dalam membuka kunci layar. 
Sesuai dengan keterangan yang terdapat di website resmi yaitu di google play, diterangkan bahwa ada cara khusus untuk meng on kan hp dengan menggunakan scanner sidik jari. Secara umum memang dengan cara menyentuk gambar kunci. Namun apabila anda lebih senang memakai tombol volume, anda bisa memilih pengaturan ini di bagia layar pengaturan. Sesudah menyentuh gambar kunci atau pun meneka tombol pengeras suara, pindai sidik jari kemudian aplikasi akan mempersilhkan anda untuk mengakses hp anda.
Yang menjadikan aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lain yang juga merupkan fitur terbaik adalah adanya pilihan keypad. Kita dapat memakai kode akses sebagai cara ke dua jika pindai sidik jari gagal. Caranya tinggal masuk ke pengaturan dan atur kode akses yang Anda inginkan. 
Secara umum aplikasi ini memiliki fitur:
- Memakai wallpaper di hp
- Scanner sidik jari sangat realistis dengan pilihan keypad
- Tampilan yang indah ditambah dengan adanya animasi
- Dapat menunjukkan jam secara analog dan digital serta tanggal
- Adanya pengaturan lain seperti adanya getar, suara, serta layar kunci default
Yang harus diingat bahwa aplikasi kunci layar ini termasuk ke dalam kategori game casual, di bawah ini keterangan yang ada di disclaimer aplikasi ini.
“Kunci layar hp sidik jari ini diperuntukkan untuk meniru scanner sidik jari dan tidak nyata. Hp anda mesti memiliki teknologi scanner jari dan hp android tidak memiliki fungsi ini. Aplikasi ini hanya  bertujuan untuk hiburan semata. Jadi intinya aplikasi ini merupakan permainan  kunci layar sidik jari.

Kunci Layar Resleting


kunci layar resleting
MagicLocker Main merupakan aplikasi kunci layar untuk hp android unik yang direkomendasikan. Karena mempunyai banyak fitur serta tema yang pastinya akan menjadikan anda memperoleh pengalaman yang baru  pada waktu anda menggunakannya. Satu di antara yang disukai adalah kunci layar yang berbentuk resleting. Di aplikasi ini masih banyak fitur menearik yang patut anda coba.

Kunci Layar Sidik Jari

kunci layar sidik jari

MagicLocker Main merupakan aplikasi kunci layar untuk hp android unik yang direkomendasikan. Karena mempunyai banyak fitur serta tema yang pastinya akan menjadikan anda memperoleh pengalaman yang baru  pada waktu anda menggunakannya. Satu di antara yang disukai adalah kunci layar yang berbentuk resleting. Di aplikasi ini masih banyak fitur menearik yang patut anda coba.

kunci layar sidik jari

ScreenLocker merupakan aplikasi pengunci layar seolah – olah menggunakan sidik jari anda. Padahal layar hp android tidak dirancang untuk bisa mengenali sidik jari. Namun demikian aplikasi ini cukup menarik dan patut untuk dicoba.
Tahapan – tahapan penggunaannya adalah sebagai berikut:
1. Tekanlah lampu berwarna merah yang terletak di sudut sebelah kiri dan tekan how to use
2. Pilihlan jumlah siklus dengan menggunakan slider. 
3. Tekanlah tombol tersebut kembali
4. Letakkan jari pada scanner serta terus ke bagian bawah sehingga mencapai sejumlah siklus yang tadi dipilih. Contoh kita memilih 4 siklus, maka tunggulah sampai 4 kali siklus atau ikuti sampai gambar berbentuk kunci mengeluarkan bunyi empat kali. Kemudian ambillah jari anda sampai hp android tidak terkunci.
5. Penyimpanan nomor rahasia kita. Kalau ada orang yang mencoba membuka hp android anda, maka mereka berfikir bahwa yang bisa membukanya adalah anda karena sidik jari anda yang dikenali. Padahal hanya dengan mengusap sebanyak siklus maka hp android anda akan terbuka

Kunci Layar Bermain Game

kunci layar bermain game

Joy Locker Game . Kalau dilihat dari nama aplikasi ini tentu bisa ditebak di mana aplikasi ini memiliki bermacam-macam tema, efek-efek serta adanya animasi. Cara menggunakannya adalah kita diharuskan bermain game ringan contohnya menendang bola finalti atau menembak dengan pistol.

Kunci Layar Berbunyi

kunci layar berbunyi

Alarm anti theft Screen Lock. Yang menjadikan aplikasi ini termasuk aplikasi kunci layar unik adalah ketika orang membuka pattern dan setelah di cek salah maka aplikasi ini akan berbunyi seperti sirine atau alarm polisi, adanya berkedip serta bergetar. Hal ini akan membuat orang yang mencoba kunci pola pada hp androin anda dan salah akan kaget.

Kunci Layar Bertema Menarik

kunci layar bertema menarik
Locker Master. Pengembang aplikasi ini yaitu Qiigame mempunyai berjuta-juta fitur, tema serta alat-alat yang dapat diaktifkan sesuai keinginan kita. Kita bisa memilih desain, tema-tema, jenis huruf, dan bermacam-macam cara unik dalam membuka kunci pola dan swipe gesture. Apabila sudah terpilih, kemudian atur dan gabungkan bermacam desain serta tema tersebut sesuai dengan keinginan kita.

Berikut ini video tentang Kunci Layar Widget

Kunci Layar Dengan Suara

Aplikasi yang memiliki fitur ini adalah Voice Lock Screen. Aplikasi ini memakai voice command yaitu ketika ada yang ingin memebuka hp tersebut, maka orang ini harus mengatakan perintah berupa suara yang kemudian akan dicocokkan dengan suara yang telah direkam sebelumnya. Kalu cocok maka hp android akan terbuka.
Secara umum urutan pemakaian aplikasi kunci layar suara adalah sebagai berikut:
1. Install aplikasi ini yang sebelumnya unduh dulu di play store
2. Buka aplikasi kunci layar suara sentuh ulock settings
3. Akan terlihat password suara dengan kata-kata i love you
4. Sentuh tombol mic lalu ucapkanlah frase atau pun kata yang akan digunakan 
5. Sesudah anda berhasil melakukan pengaturan suara, pastikanlah untuk melakukan pengaktifan aplikasi supaya dipakai sebagai aplikasi lock sreen utama dengan cara usap sampai ke bawah sampai menjadi ON
6. Apabila semuanya selesai, keluarlah dari aplikasi ini kemudian kunci layar tablet atau hp anda
7. Setelah itu, bila sebelumnya anda sudah melakukan pengaktifan fitur PIN atau pun password, maka kita harus melewatinya, kemudian keluar fitur pengunci suara yang sudah diatur sebelumnya
8. Kemudian sentuh gambar kunci yang terletak di sebelah kanan bawah layar
9. Yang terakhir katakanlah kata sandai suara anda

Kunci Layar Klasik

Hi Locker. Aplikasi ini adalah aplikasi kunci layar android yang termasuk kategori terbaik. Karena memiliki fitur CyanogenMod-Style yaitu dengan menggesekkan satu di antara aplikasi yang paling favorit yang akan dibuka pada waktu layar dalam keadaan terkunci.
Tampilan aplikasi ini bernuansa desain klasik, Lollipop serta iOS. Dengan Hi Locker kita bisa melihat tampilan kalender untuk mengingat jadwal acara kita selanjutnya. Aplikasi ini dapat dikostumisasi di layar yang dalam keadaan terkunci, contohnya merubah ucapan selamat datang, huruf serta wallpaper dengan cara otomatis.

Kunci Layar Unik

LokLok. Aplikasi ini termasuk kunci layar android yang unik sekali. Dengan LokLok menjadikan kita bisa menggambar pada layar yang dalam keadaan terkunci dan langsung bisa mengirimkan gambar ini sebagai pesan kepada teman yang menginstal LokLok di hp nya. 
Pesan yang terkirim akan tampil di layar hp teman kita yang dalam keadaan terkunci, kemudian mereka bisa merubah gambar tersebut serta mengirimkan kembali kepada kita. Sangat disayangkan aplikasi ini masih dalam versi beta sehingga masih rentan terhadap keamanan data pribadi yang ada di hp anda.

Kunci Layar Berita Terbaru

Next News Lock Screen. Unik sekali aplikasi kunci layar ini sebab kita bisa update terus terhadap berita dari feed kesukaan kita walapun layar dalam keaadan terkunci. Jenis-jenis berita yang tampil di layar hp dapat dengan mudah diatur sesuai dengan favorit kita. Misal berita tentang olah raga, sepak bola, moto gp, ekonomi, hiburan maupun politik.
Aplikasi ini baik sekali sebagai cara mencegah layar hp mennjalankan aplikasi secara tidak sengaja, akan tetapi kurang aman untuk kerahasiaan data pribadi anda.

Kunci Layar Seperti Iphone

CM Locker. Aplikasi kunci layar ini memberikan fitur pengunci slide-to-unlock di mana dengan fitur ini akan membuat tampilan hp android kita kelihatan seperti smartphone iphone. Kemudian fitur istimewa lain yaitu kemampuan untuk membersihkan aplikasi-aplikasi yang bisa menyebabkan baterai hp anda menjadi drop.
Dari segi keamanan aplikasi ini cukup baik dalam menjamin aspek keamanan dengan memilih mode penguncian layar dengan pin dan pola. Dan jika ada orang yang mencoba membuka hp, aplikasi ini akan memberikan peringatan dan bahkan mengambil foto dari orang tersebut. Kemudahan lain yaitu bisa mengendalikan musik yang diputar serta bisa melihat pesan yang baru masuk.


Kunci Layar SlideLock Locker

Aplikasi ini terinpsirasi oleh aplikasi yang ada di iphone yaitu slide to unlock. Cara membukanya mirip dengan yang ada di iphone tetapi tidak ada tulisan slide-to-unlock pada aplikasi CM Locker. 
Kemudian jika ada pemberitahuan baru, akan ada ditindak lanjut sama seperti di Lollipop. Kita bisa membukanya atau pun menggeser bila tidak menginginkan untuk membukanya. Fungsi sliding dari arah kanan ke kiri bisa digunakan untuk membuka aplikasi kamera.

Kunci Layar Pertanyaan

Semper. Mungkin ini satu-satunya aplikasi kunci layar yang betul-betul unik. Karena cara membuka kunci layar yaitu dengan menjawab pertanyaan. Hal ini mungkin agak sedikit merepotkan. Tapi dari segi keamanan cukup baik untuk mengamankan hp anda. Bagi anda pun bisa juga untuk mengasah ketrampilan otak anda.
Bagaimana jika tidak menjawab pertanyaan, aplikasi ini tetap akan memberikan akses karena ada fitur untuk melewatkan pertanyaan ini.

Kunci Layar Microsoft

Berikutnya adalah Next Lock Screen yang merupakan aplikasi kunci layar dengan antar muka Microsoft. Jadi walaupun hp anda android, tapi tampilan layar layaknya windows mobile yang dimiliki oleh microsoft. Walaupun sederhana namun ada aspek elegan yang diberikan oleh aplikasi ini.
Aplikasi ini akan mengurutkan aplikasi yang sering anda buka di layar sehingga mempermudah bagi anda untuk membuka aplikasi favorit. Selain itu penataan ikon aplikasi juga semakin rapi dengan adanya aplikasi ini.

Kunci Layar Menarik

AcDisplay merupakan satu di antara aplikasi kunci layar terbaik yang berbasis android. Aplikasi ini meminimalkan terbukanya hp android jika dalam keadaan terkunci. Jika ada pemberitahuan masuk, akan muncul ikon kecil di layar hp android ini.
Cara membuka pemberithuan tersebut adalah dengan cara menyentuh ikon notifikasi bisa juga dengan cara menggeser ke bagian bawah apabila kita tidak ingin membukanya. Keistimewaan aplikasi ini adalah adanya kemampuan dalam mendeteksi apakah hp berada di saku atau di tas melalui cara layar tidak diaktifkan.

Kunci Layar Dengan 2-3 Ketukan

C Locker Pro memberikan fitur berupa shortcut dalam mengakses aplikasi-aplikasi favorit, membuat panggilan telepon, melakukan pembacaan pemberitahuan yang masuk, serta membuka media sosial dengan cara mudah walaupun layar berada di mode terkunci.
Keistimewaan aplikasi kunci layar ini adalah kita bisa mengatur supaya dalam membuka kunci tersebut dengan cara dua sampai tiga ketukan saja. Padahal fitur ini biasanya terdapat di hp android kelas atas. Namun dengan aplikasi ini walaupun hp android kita bukan kelas atas, kita dapat ikut merasakan keistimewaan ini.

Kunci Layar Hemat Baterai

DynamicNotification. Dari segi tampilan aplikasi ini mempunyai antar muka yang sederhana, dengan demikian tidak akan terlalu banyak memakan tenaga baterai. Tampilan bawaannya adalah layar dengan warna hitam dan pemberitahuan akan dimunculkan jika berada di luar saku anda.
Ada pula fitur Night Mode, di mana segala notifikasi tidak aktif waktu anda sedang tidur pulas

Kunci Layar Cantik

Aplikasi ini dikembangkan oleh App Free Studio. Sebuah perusahaan pengembah aplikasi android yang sangat peduli terhadap parapengguna android. Dengan fitur keamaan menggunakan pin serta tampilan yang cantik yang bisa kita ganti sesuai selera kita. Fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah adanya pengaturan suara, disediakannya sepuluh jenis ringtone yang bagus serta pemilihan teks ketika membuka aplikasi ini.

Kunci Layar Iphone untuk Android

Lock Screen iPhone Lock . Dari nama aplikasi ini kita bisa menebaknya yaitu sebuah aplikasi android yang menyerupai aplikasi iphone. Memang developer aplikasi ini ingin memberikan sensasi iphone di android. Cara membuka aplikasi kunci layar ini adalah dengan menggeser layar yang dalam keadaan terkunci. Kemudian ada fitur merubah tema sesuai dengan yang kita inginkan.

Kunci Layar Dengan Nama

My Name Lock Screen. Aplikasi kunci layar yang dikembangkan oleh perusahaan Zclick Media ini sangatlah unik. Anda dapat mudah merubah nama kita serta background gambar atau bahkan foto kita sendiri. Pilihan fitur lain dari aplikasi ini adalah adanya pilihan fitur wallpaper kualiatas HD, melakukan pengaturan nama dan juga ada pilihan efek –efek visual yang sangat menarik. 

Cara mengamankan iphone dari anak – anak

1. Guided access
Cara melakukan pengaturannya adalah buka setting – general – accessibility – guided access. Di sini kita bisa merubah guided access dalam keadaan aktif serta menguncinya dengan password.
2. Kemudian buka aplikasi yang diinginkan anda terkunci. Tekan tombol home sebanyak tiga kali dan guided access segera muncul.