Obat Rhinos



obat rhinos
Penyakit flu merupakan penyakit yang menyiksa dan pasti semua orang tidak ingin mengalami hal ini. Alasannya adalah bahwa jika ada orang yang terkena penyakit ini dapat dipastikan aktivitas orang tersebut akan selama satu hari full terganggu, bahkan bisa sampai dua hari. Kemungkinan seseorang terserang penyakit flu ini adalah kegiatan yang padat yang kadang mengakibatkan kurangnya istirahat. Kemudian berubahnya cuaca yang realatif cepat, alergi terhadap debu juga faktor lain yang menyebabkan terkena penyakit ini. Jika asupan makanan orang yang terkena flu mengandung gizi yang baik dan seimbang, serta istirahat yang cukup, orang tersebut dalam kurun waktu satu sampai tiga hari akan sembuh.

Namun demikian jika ingin cepat sembuh tentunya harus ada obat tambahan, obat itu bernama obat rhonos SR. Dari segi harga memang obat ini lebih mahal dari obat lainnya, satu strip yang terdiri dari 10 kapsul dihargai Rp. 50.000. Jika dibandingkan dengan obat flu lain hampir 10 kali lipat. Dari segi bentuk obat ini berupa serbuk padat yang  memiliki beraneka warna seperti layaknya permen untuk anak-anak. Namun demikikan jangan melihat bentuk dan juga harga, kemampuan obat rhinos mengobati flu bisa dianggap powerfull alias manjur banget. Di bali kehebatannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan satu di antaranya adalah singkat SR yang terdapat pada akhir kata obat rhinos. Singkatan ini adalah kepanjangan dari Sustained Release yang kurang lebih artinya adalah bahwa obat ini memiliki efek jangka panjang sekitar 12 jam untuk itu perlu adanya monitoring atau kontrol terhadap jam ketika meminumnya. Berikutnya obat ini mengandung  zat Pseudoefedrin yang merupkan obat perangsang untuk pembuluh darah serta jantung atau adrenergic. Untuk itu alangkah baiknya orang yang menderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki kelainan jantung tidak mengkonsumsi obat ini, karena dapat berakibat tekanan darah meningkat tinggi.

Dari pengalaman orang yang pernah mengkonsumsinya, setelah meminum satu kapsul obat rhinos SR akan mengalami jantung terasa memompa lebih cepat apabila dibandingkan biasanya. Disarankan juga untuk meminum obat ini satu kali saja dalam sehari, dan diminum sebelum tidur malam. Dan di pagi hari bangun, badan akan terasa lebih enak.
Obat ini diproduksi oleh Dexa yang merupakan kerja sama dengan GSK atau GlaxoSmithKline yang berpusat di inggris. Dan obat ini diluncurkan mulai tahun 2000 dan dari data sudah menguasai 33% dari pangsa pasar untuk jenis terapi masal.

Obat Rhinos SR Untuk Ibu hamil

Secara umum obat ini berfungsi untuk mengobati gejala-gejala yang berkenaan dengan rinitis alergika serta salesma ato pilek termasuk juga hidung yang tersumbat, mengalami bersin, terjadinya ingusan, gejala gatal, dan juga larkrimasi atau proses terbentuknya air mata.
Pada ibu hamil sesuai dengan hasil penelitian bahwa obat ini tidak menimbulkan resiko namun yang terjadi adalah penurunan  kesuburan.

Dosis pemakaian obat rhios SR

Untuk dosis pemakaiannya adalah 1 kapsul untuk setiap 12 jam.

Obat Rhinos syrup

Merupkan jenis sirup dari bentuk rhinos yang sesungguhnya. Obat ini berfungsi untuk mengobati bersin-bersin serta hidung yang tersumbat disebabkan oleh flu. Kontra indikasi dari rhinos syrup adalah para penderita hipertensif terhadap komponen yang ada di obat ini. Untuk dosis rhinos syrup adalah

  1. Dewasa serta anak berusia lebih dari 12 tahun: 2 sendok takar, 3 kali dalam sehari
  2. Anak yang berusia 6 sampai dengan 12 tahun: 1 sendok takar, 3 kali dalm sehari
  3. Anak yang memiliki usia 2 sampai 5 tahun: ½ sendok takar, 3 kali sehari
  4. Yang terakhir anak di bawah usia dua tahun: sesuai anjuran dokter


Kesimpulan dari artikel ini bahwa jika anda terserang gejala flu ada beberapa alternatif obat yang bisa anda konsumsi. Obat biasa bisa anda konsumsi dengan harga murah namun khasiat yang anda dapat tidak begitu cepat dirasakan. Nah alternatif lain anda dapat menggunakan obat rhinos yang memang terbukti sangat berkhasiat mengobati gejala flu. Konsekwensinya anda harus mengeluarkan uang lebih, karena harga obat ini hampir sepuluh kali lipat dari obat flu biasa. Hal lain yang diperhatikan adalah bahwa setiap obat memiliki efek samping yang harus benar-benar diperhatikan. Obar rhinos ini mempunyai efek samping berupa jantung yang memompa darah lebih cepat dan efek samping berupa insomnia dan juga bisa sebaliknya yaitu kantuk yang berlebihan.

Tentang hal yang harus diperhatikan berikut keterangan secara detail.

  • Tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh orang yang mempunyai riwayat sangat sensitif pada jenis obat simpatomimetik yang lain seperti ephedrie, orang yang menderita hipertensi akut, serta orang yang sedang mendapat pengobatan terapi anti depresan bertipe penghambat monoamin oksidase.
  • Sangat tidak dianjurkan konsumsi melebihi dosis yang telah ditentukan
  • Berhati-hatilah bagi para penderita hipertensi atau pun bagi mereka yang memiliki potensi tekanan darah tinggi dan juga stroke. Juga bagi para penderita obesitas dan juga usia lanjut
  • Apabila gejala flu tidak ada perkembangan berkurang, segera konsultasi dengan dokter atau pusat kesehatan terdekat
  • Jika kurang tidur akibat obat ini, maka harus dihentikan juga jika jantung terasa berdebar serta kepala pusing
  • Hati-hati juga untuk para penderita gangguan pada fungsi hati serta ginjal, penderita glaukoma, gangguan pada fungsi jantung, serta diabetes jenis melitus
  • Bagi anak usia kurang dari dua tahun, ibu hamil, wanita menyusui dosisnya harus sesuai anjuran dokter. 
  • Bagi operator mesin dan pengendara kendaraan, tidak boleh mengkonsumsi obat ini selama beraktifitas
  • Bila konsumsi berbarengan dengan obat-obat lain yang berfungsi menekan susunan saraf bagian puas, maka penggunaannya harus hati-hati

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar banyak orang mengetahui tentang obat rhinos. Terima kasih.