Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Mati Total



Hallo berjumpa kembali dengan pentingmedia.com yang selalu memberikan Anda solusi. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang:

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Mati Total

Oke memang memiliki smartphone bermerek yang cukup terkenal menjadi sebuah kebanggaan dan gengsi Yang Tersendiri. Kita akan semakin berkelas dan biasanya juga merk terkenal tersebut mempunyai garansi kualitas yang baik. Adapun dari segi kinerja serte daya tahan cukup terjamin. Satu diantara merk smartphone yang terkenal dan banyak disukai dan dipakai oleh kalangan pemakai di Indonesia adalah Samsung. Perusahaan Samsung memang sudah bias dibilang senior dan kreatif dalam rangka mencari konsumen yang cukup banyak, dan Samsung ini bisa menyediakan produk-produk smartphone dengan fitur baru juga yang sangat menarik bagi para pengguna.

Akan tetapi kelemahan dari HP dengan merek Samsung yaitu langkah yang agak rumit dalam melakukan flash apabila sewaktu-waktu hP Samsung error. Bila dibandingkan dengan HP keluaran Cina atau hp lain yang menggunakan chipset MediaTek dan menggunakan software SP flash tool dalam melakukan flashing. Namun hp Samsung ini memiliki software khusus yang hanya dimiliki oleh dia yang disebut sebagai Odin.
Perbedaanya bila software SP flash tool smartphone masih dapat di flash walaupun dalam keadaan mati atau batre kosong, sedangkan Samsung harus berada di download mode agar dapat di flash. Apabila masuk dalam download mode tentu HP kita harus dalam keadaan on. Namun bagaimana jika HP Samsung yang rusak itu mati secara total atau istilah yang sering dikenal adalah hard brick ? 

Nah itulah letak permasalahannya ketika smartphone Samsung mati total maka yang harus kita lakukan adalah mencari cara agar smartphone itu dapat kembali dan masuk ke mode download. Apabila HP Samsung kita terjadi mati total atau hard brick ada beberapa ada beberapa cara yang patut kita coba dari cara yang paling muda sampai yang paling susah jika hp sudah dalam keadaan parah.
Dan bagi kita yang sedang melakukan pencarian informasi tentang bagaimana memperbaiki Android HP Samsung J7 yang mati total, Berikut ini adalah cara-cara yang bisa ditempuh:
Adapun cara pertama adalah lepaslah baterai selama 10 menit kemudian lepas juga memory card kartu SIM yang berada di dalam HP Samsung J7, diamkan keadaan tersebut sampai 10 menit. Habis itu kita pasang kembali baterai, lalu kita mencoba menyalakan. Jika berhasil langsung saja kita memasuki mode download dalam rangka untuk melakukan Flash.
Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Mati Total

Yang kedua adalah menggunakan bantuan computer. Jika cara nomor 1 gagal maka kita akan mencoba cara berikutnya, yaitu lepas semua dari Android kita dari baterai kemudian kartu memori dan juga kartu SIM. Setelah itu sambungkanlah samsung J7 tersebut ke komputer menggunakan kabel data USB dan tekan serta tahan tombol volume up down dan Power.  Kemudian tahan lah sehingga terdengar bunyi beep pada computer.  Atau bila tidak ada suara pun tahanlah sampai kurang lebih memakan waktu 5 menit.  Kemudian lepaslah kabel data usb dan masukkanlah baterai dan cobalah untuk masuk ke mode download.  Jika masih gagal kita akan melakukan cara yang ketiga yaitu dengan bantuan software.
Software yang akan digunakan adalah bernama One Click unbrick tools yang sudah dibahas banyak sekali di internet tentang bagaimana cara menggunakan software ini.  Kita bisa browsing melalui Google dan juga mendownloadnya Secara gratis. 
tips mudah memperbaiki samsung galaxy j7 mati total

Kemudian cara berikutnya adalah diamkanlah HP Android Samsung J7 tersebut selama 3 hari, bila menggunakan software tetap gagal cobalah untuk mendiamkan atau mengistirahatkan HP Samsung kita selama kurang lebih 2 sampai 3 hari. Lepaskanlah batera,i kartu SIM dan juga micro SD. Biarkanlah selama waktu antara 2 sampai 3 hari, kemudian pasanglah lagi baterai (hanya baterai saja ya) kemudian cobalah masuk ke mode download. Apabila berhasil segera lakukanlah flashing.

Langkah terakhir jika masih gagal terus kita harus membawanya ke service center Samsung, terlebih lagi apa Bila Masih ada kartu garansi dan masih dalam waktu garansi. Langsung saja membawanya ke tempat service center Samsung. Adapun waktu yang dibutuhkan antara 2 sampai 3 minggu sampai hp Samsung j7 tersebut bisa diambil kembali dan komponen tersebut ada juga yang harus diganti.  
Apabila kartu garansi anda ternyata hilang maka anda harus membawanya ke service biasa. Nah kalau di service biasa ini mereka akan menggunakan tool yang bernama JTAGG. Dengan alat ini, nanti sistem akan melakukan instal melalui kabel yang dihubungkan ke EMMC dan tidak lagi melalui jalur kabel data USB.  Kemudian disini waktu yang diperlukan cukup lama dibanding dengan yang lainnya. Dalam melakukan kegiatan flash menggunakan metode JTAGG membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih 15 jam, karena waktunya lama sudah tentu biaya yang dibutuhkan juga cukup mahal.

Itulah informasi tentang:

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Mati Total

Walaupun informasi ini untuk Samsung Galaxy J7, tapi bisa juga diterapkan untuk jenis smartphone Samsung lainnya.
Semoga bermanfaat dan semoga Smartphone Samsung Galaxy J7 Anda kembali normal.


Hasil pencarian lainnya:
cara memperbaiki samsung s4 replika
cara memperbaiki samsung mati total
cara memperbaiki samsung galaxy v
cara memperbaiki samsung ace 3
cara memperbaiki samsung s3 mati total
cara memperbaiki samsung j5
cara memperbaiki samsung