Fg Troches



fg troches
Gejala nyeri dan gatal-gatal yang terjadi di tenggorokan mungkin sering anda alami, hal ini bisa terjadi pada usia anak-anak atau juga ketika umur sudah dewasa. Hal itu terjadi disebabkan polusi udara yang sudah tinggi dan bisa juga karena pola hidup aktif, merokok, atau juga akibat perokok pasif. Jenis makanan juga bisa berpengaruh dan menyebabkan terjadinya sakit atau radang tenggorokan
Memang penyebab yang paling banyak adanya rasa nyeri serta gatal yang ada di tenggorokan disebabkan oleh radang pada tenggorokkan. Jadi disarankan kita untuk mengenal lebih detail tentang radang tenggorokan serta bagaimana cara mengobatinya.
 Gejala pada radang tenggorokan yang sering terjadi adalah
1. Rasa sakit serta gatal di tenggoroka
2. Tubuh panas, dan kepala terasa sakit
3. Rasa nyeri di otot serta persendian
4. Tenggorokan warnanya berubah menjadi merah dan meradang

Apa yang menjadi sebab terjadinya radang pada tenggorokan?Hal ini sangat penting bagi kita mengerti sebab radang pada tenggorokan bisa terjadi pada siapa pun. Nah dengan tahu apa yang menjadi penyebab radang pada tenggorokan maka kita dapat mendeteksi apakah radang pada tenggorokan kita itu merupakan radang tenggorokan biasa atau radang tenggorokan yang akut. Jika itu merupakan radang tenggorokan yang besifat akut, kita dapat segera membeli obar radang tenggorokan yang bersifat akut sebagai cara antisipasi pertama sebelum tindakan untuk memeriksakan diri pada dokter.
Virus merupakan penyebab dari 80 perse sakit radang tenggorokan, bisa sebagai penyebab demam, serta batuk pilik. Seperti pilek yang disertai ingus menjadikan tenggorokan mengalami iritasi.
Satu di antara obat sakit radang tenggorokan yaitu FG Troches.

FG Troches merupakan nama sebuah jenis obat yang tergolong antiseptik untuk pengobatan mulut dan juga pengobatan tenggorokan. Yang memproduksi jenis obat ini adalah PT. Meiji Indonesia. Antibiotik yang terkandung dalam obat ini adalah antibiotik Fradiomisin sulfat 2,5 mg serta Gramisidin-S HCl 1 mg. Fradiomisin atau nama lainnya adalah Neomisin Sulfat merupakan jenis antibiotik yang sangat efektif dalam membasmi bakteri Gram negatif. Lain halnya dengan Gramasidin, bakteri Gram positif dapat dibunuh menggunakan jenis antibiotik ini. Dua jenis obat ini disatukan dengan tujuan membunuh spektrum bakteri yang lebih luas.  Bentuk dari FG Troches adalah tablet yang dapat dihisap yang berfungsi untuk mengurangi infeksi radang yang terjadi pada tenggorokan Anda. Namun demikian dapat juga digunakan untuk mengobati radang pada gusi, radang pada amandel, sariawan dan jenis radang lain yang terjadi pada daerah mulut. Pencegahan infeksi setelah dilakukan operasi gigi dan juga mulut bisa diantisipasi dengan obat ini. Tidak ada kekhususan kontraindikasi pada FG Troches, walaupun demikian jika seseorang memiliki jejak rekam medis alergi pada obat yang tergolong aminoglikosida contohnya Streptomisin, Kanamisin, serta Gentamisi, maka lebih baik tidak diberikan jenis obat ini. Pengkonsumsiannya juga harus waspada jika diberikan pada orang yang sudah lanjut usia. Disebabkan akan beresiko terjadi avitaminosis yaitu penyakit yang diakibatkan oleh vitamin yang berkurang.
F.G. Troches merupakan obat yang termasuk aman dikonsumsi dan sedikit info yang memberitakan bahwa obat ini dapat menyebabkan efek negatif yang serius. Terjadinya gangguan organ pencernaan atau mual, nafsu makan yang berkurang, adanya warna kehitaman di lidah serta warna kemerahan di rongga mulut merupakan efek negatif yang umum terjadi. Jika pada manusia usia lanjut dan malnutrisi, efek yang terjadi adalah terjadinya gejala kekurangan jenis vitamin B contonya radang pada lidah, sariawan, serta radang pada sel saraf. Jika ada yang mengkonsumsi dalam dosis yang tinggi dan waktu yang cukup lama maka yang terjadi adalah rusaknya sel saraf, sel bagian pendengaran dan juga sel pada ginjal.



Fg Troches merupakan obat keras yang termasuk antibiotik. Yang artinya bahwa obat ini pemakaiannya wajib dengan resep dari dokter. Yang kita tahu obat ini dengan mudah didapatkan di apotik, layaknya kaya beli permen di warung. Kandungan obat ini yaitu antibiotik sehingga apabila penggunaannya melebihi dosis akan berakibat fatal. Misal badan malah jadi mudah sakit, nah lo pada nurut ya apa kata ahli obat, kalau beli obat ini dengan resep dari dokter titik.....
Ada dua jenis antibiotik yang terkandung di dalamnya yaitu F mewakili nama Fradiomycin Sulfate dan G nama lain dari Gramicidin-S HCL. Untuk berat masing-masing yaitu 2.5 mg serta 1 mg. Sebelumnya, Fradiomycin disebut juga Neomycin. Antibiotik ini bersifat membunuh bakteri melalui cara menghambat proses sintesa pada protein pada bakteri tumbuh. Contohnya pseudomonas, acinetobacter, enterobacter. Sebaliknya, antibiotik ini tidak dapat menghambat jenis bakteri anaerob (bakteri yang tidak butuh oksigen dalam pertumbuhan), jamur serta virus. Hati-hati dengan antibiotik ini karena bisa merusak saraf atau nefrotoksik. Misal digunakan dalam waktu lama bisa terjadi absorpsi sistemik yang artinya penyerapan obat secara berlebihan. Maka dari itu dilarang keras dikonsumsi pada ibu menyusui karena sangat besar efeknya dalam proses menyusi pada bayi.

Antibiotik yang ke 2 Gramicidin S mempunyi sifat lokal, sangat aktif dalam melawan jenis bakteri garam positif, negatif serta jamur. Radang pada tenggorokan sebagian besar bukan disebabkan virus, sedangkan antibiotik di obat ini tidak dapat membunuh virus. Untuk itulah perlu adanya diagnosa yang dilakukan oleh dokter apa sebenarnya penyebab dari radang tenggorokan tadi. Fg Troches sendiri digolongkan sebagai obat keras yaitu golongan K. Waduh bahaya banget nih kalo berlebihan, apalagi tanpa resep dari dokter. Jangan deh.....

Kalau anda mengkonsumsi obat ini dan radang pada tenggorokan sembuh, bisa dipastikan bahwa radang tersebut disebabkan oleh bakteri bukan virus.

Dosis FG Troches

Bentuk dari obat ini adalah tablet dengan sifat gampang larut di kanal lendir. Cara mengkonsumsinya adalah dihisap atau ditaruh di bagian bawah lidah. Jika anak dosisnya adalah satu tablet sedangkan untuk orang dewasa satu sampai 2 tablet. Sesuai dosis, tablet ini bisa dikonsumsi empat sampai dengan lima kali setipa harinya. Sangat tidak disarankan mengkonsumsi obat ini lebih dari 7 hari.

FG Troches Aturan Minum

Aturan konsumsi untuk anak adalah satu tablet dihisap dalam waktu empat sampai lima kali dalam satu hari. Sedangkan untuk dewasa adalah satu sampai dua tablet dihisap dalam sehari empat sampai lima kali. Adapun cara obat ini dikonsumsi adalah obat dalam bentuk tablet dimasukkan ke dalam mulut kemudian dihisap sampai habis, cara ini persis sama ketika kita mengkonsumsi permen.
Yang perlu diperhatikan adalah bahwa alangkah baiknya dicek dahulu taraf sensivitas bakteri sehingga tidak terjadi resistensi kepada antibiotik yang terkandung di obat ini. Setelah itu, jangka waktu obat ini diberikan sangat disarankan dibatasi berdasa atas kebutuhan. Tidak disarankan mengkonsumsi melebihi satu minggu serta langsung hentikan apabila terjadi reaksi berupa alergi. Pada manusia usia lanjut, harus sangat hati-hati karena resiko yang terjadi adalah gejala avitaminosis.
Disebabkan oleh hal-hal tersebut maka penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep yang telah dokter berikan. Cara penyimpanannya adalah tempatkan pada ruang yang sejuk serta kering berkisar di suhu lima belas sampai dengan dua puluh lima derajat celcius. Pastikan lagi bahwa pemakaian atau cara mengkonsumsi sesuai dengan cara yang sudah disyaratkan, apabila pengkonsumsian lebih dari dosis yang dianjurkan akan menyebabkan banyak masalah yang sangat serius. Apabila masih ragu dan kurang jelas terhadap atura pakai, baca ulang semua penjelasan yang ada di kemasannya.

Harga fg troches

Harga obat FG Troches Meiji adalah sebesar 11.495 rupiah, yang terdiri dari sepuluh tablet. Di dalam kemasannya terdapat informasi bahwa tablet ini dapat mengobati :
Gingivitis (radang pada gusi), stomatitis (radang yang ada di rongga mulut), faringitis (radang yang terjadi di faring/tekak), bronkhitis (berupa radang bronkhus atau di cabang-cabang tenggorok), tonsilitis (radang yang terdapat di  tonsil/amandel), angina Vincent (penyakit radang di selaput lendir mulut dengan ciri  tukak-tukak berselaput), difteria faringeal, periodontitis geraham bungsu.
Dosis aturan pakai : Pada orang Dewasa : dikonsumsi 4-5 kali dalam sehari satu atau dua tablet.
Sedangkan untuk Anak-anak :dimakan 4-5 kali dalam satuhari dengan jumlah obatnya adalah 1 tablet.

Radang tenggorokan

Perbincangan tentang Diagnosa radang yang terjadi di tenggorokan ini amat sering kita tidak hanya pada ibu-ibu yang mempunyai anak anak balital, namun juga di kalangan orang dewasa gangguan pada tubuh ini juga sering terjadi.  Sesuai dengan arti istilah di bidang kedokteran, terdapat nama throat serta strep throat. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah  radang tenggorokan dan radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri strep. Apakah keduanya berbeda?
Radang tenggorokan disebut juga dengan istilah faringitis, merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus sebagaimana terjadi di dalam kasus pilek. Adanya sistem kekebalan terhadap penyakit radang tenggorokan terbentuk di usia dewasa maka penyakit ini lazimya lebih banyak menyerang pada anak kecil dan juga remaja. Sakit saat kita menelan makanan, radang tenggorokan juga dapat disertai gejala berikut:
Pening atau kepala terasa sakit
Terjadinya pembesaran kelenjar pada leher
Tonsil/amandel bengkak yang diakibatkan oleh radang
Sakit pada otot
Batuk
Hidung pilek


 Rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan memang sering dialami baik anak-anak maupun orang dewasa, Mengapa ini terjadi? Paling banyak disebabkan oleh Taraf polusi yang cukup tinggi,  gaya hidup aktif dan sering merokok, sering mengkonsumsi minuman dan makanan yang kurang bugar serta berminyak.
Sebagian gede rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan diakibatkan oleh radang tenggorokan. Untuk itu mari kita mengenal lebih detil mengenai radang tenggorokan dan langkah-langkah mengatasi rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan yang ditimbulkannya.
Kemudian obatnya apa saja?
Cara yang sangat mudah dan terjangkau yaitu larutan garam sebagai cairan kumur. Larutan kumur tersebut merupakan garam yang bersifat antiseptik yang cukup efektif untuk mengobati penyakit tersebut.

Tiap tablet hisap ini berisi Dequalinium chloride 0,25 mg (1,1’-Decamethylenebis-(empat-aminoquinaldinum chloride). Bahan aktif ini merupakan suatu materi antibakteri dan antijamur yang efektif untuk menghabisi aneka bakteri gram positif dan negatif, Borelia vincenti, Candida albicans dan bakteri yang resisten terhadap antibiotika. Tablet hisap DEGIROL untuk sakit tenggorokan serta mencegah infeksi pada selaput lendir mulut. Dengan rasa jeruk sitrun bisa diberikan baik kepada anak-anak maupun dewasa.
Indikasi: sakit tenggorokan; peradangan pada rongga mulut dan tenggorokan seperti gingivitis, periodontis, pharyngitis, laringytis dan angina; infeksi selaput lendir mulut seperti stomatitis.
Obat ini dikontraindikasikan untuk para penderita yang memiliki hipersenstif terhadap bahan dequalinium klorida.  Dan juga, hindari pemakaian jangka tidak pendek dan berulang-ulang.
Aturan pakai: 1  tablet dibiarkan melarut pelan-pelan di dalam mulut. Ulangi setiap tiga-empat jam, atau sesuai dengan petunjuk dokter. Dan ingat, jangan melebihi delapan tablet sehari.